Dinsos Gelar Ferval Calon Penerima BLT Bagi Lansia dan Disabilitas

Dompu,-Dinas Sosial Kabupaten Dompu melalui Bidang Rehabilitasi Sosial melakukan Ferval kepada Lanjut Usia dan penyandang Disabilitas yang ada se Kabupaten Dompu NTB.

Kepala Dinas Sosial Kabupaten Dompu melalui Kabid Rehsos, Dede Mulyadi, AKs mengatakan, dari hasil ferval sementara bahwa sekarang sudah terkafer di Dinas Sosial sebanyak 500 orang peserta baik dari Lanjut Usia maupun dari Penyandang Disabilitas.

Namun dari jumlah itu, semuanya masih bersifat sementara karena akan diferivikasi kembali pada tingkat kelayakannya sebagai calon penerima BLT dan calon penerima harus memenuhi kriteria diantaranya, peserta harus masuk dalam data kemiskinan ekstrem yang disahkan oleh Bupati Dompu, calon penerima harus usia lansia dan harus penyandàng disabilitas. 

"Ferval Lansia dan Disabilitas ini dilakukan sejak tanggal 02 Maret 2024 dan sampai sekarang masih dilakukan dan sudah terkumpul sebanyak 500 orang. Jumlah itu akan dilakukan ferivikasi lanjutan lagi. Setelah penetapan maka calon penerima BLT ini akan mendapatkan bantuan uang tunai Rp. 1 juta/orang yang bersumber dari dana DBHCHT tahun 2024 dan data ini yakni bersumber dari data kemiskinan ekstrem,"kata Dede.(adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama