Wabup Dompu Membuka Acara Kontes Ternak Sapi Di Lapangan Transad

Dompu,-Dunia Peternakan khususnya di Bumi Nggahi Rawi Pahu (Kabupaten Dompu) mengalami banyak kemajuan.

Sebagai masyarakat kita pun bangga dengan kemajuan dan perubahan yang dicapai dunia Peternakan tersebut.

Ada banyak jenis ternak unggulan khususnya sapi sebagaimana terlihat di acara kontes ini yang membuat kita bangga.

Perkembangan pengetahuan masyarakat seiring dengan kemajuan teknologi juga ikut mewarnai perubahan dan kemajuan yang terjadi.

Penilaian yang positif terkait kemajuan dunia peternakan tersebut disampaikan orang nomor dua (Wabup H. Syahrul Parsan) di Bumi Nggahi Rawi Pahu saat membuka Acara Kontes Ternak Sapi di Lapangan Transad Kecamatan Manggelewa Kabupaten Dompu Provinsi Nusa Tenggara Barat, Selasa (30/04/24).

"Saya melihat ada banyak kemajuan yang dialami dunia Peternakan di daerah ini dan kita patut bangga dengan perubahan (kemajuan) ini", kata Wabup di acara yang berlangsung.

Lanjutnya menyampaikan dari kontes ini terlihat para peternak tidak hanya bergelut dengan sapi lokal yang biasa dan sering terlihat selama ini namun para peternak telah mengembangkan berbagai jenis sapi unggul dengan bobot yang lebih besar dari sapi lokal.

"Perkembangan yang baik ini menjadi indikator adanya kemajuan yang dicapai para peternak yang tentunya berdampak yang baik juga bagi kesejahteraan para peternak itu sendiri", jelasnya.

Berikutnya Wabup H. Syahrul Parsan juga menyebutkan kemajuan yang dicapai para peternak mengembangkan ternak sapi besar juga tidak luput dari semakin aktifnya Petugas Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan (Disnakwan) melakukan penyuluhan ke masyarakat.

"Aktifnya para petugas Peternakan memberikan penyuluhan yang berupaya meningkatkan pengetahuan masyarakat khususnya peternak mengembangkan ternak besar mempengaruhi mindset masyarakat dalam membuka peluang usaha di bidang Peternakan", tuturnya.

Diakhir penyampaian Wabup menghimbau para petugas Peternakan untuk terus aktif memberikan penyuluhan kepada para peternak yang ada sehingga mereka terus mengalami kemajuan dalam usahanya.

"Hendaknya para petugas Peternakan terus aktif memberikan penyuluhan sehingga pengetahuan para peternak terus meningkat dan kesejahteraan mereka pun menjadi lebih baik", ungkapnya menyampaikan himbauan.

Ditambahkannya bagi para peternak bila menemui kesulitan terkait pengembangan sapi besar agar tidak segan untuk berkonsultasi dengan para petugas Peternakan baik di UPTD Peternakan Kecamatan maupun di Kabupaten.

Dalam pantauan acara kontes dengan tema "Bangga Menjadi Peternak" tersebut berlangsung aman, tertib dan lancar dengan mendapat sambutan yang antusias dari masyarakat. (Adv)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama