Ini Kata Dua Kandidat Milik Partai Gerindra ?

Dompu,-Pada momen kegiatan deklarasi sekaligus halal bihalal antara Bakal Calon Bupati Dompu, Bambang Firdaus, SE dengan Bakal Calon Gubernur NTB, H.L. Pathul Bahri, S.Ip, M.Ap dirumah juang Gedung Putih Desa Manggeasi Kecamatan Dompu pada Senin (29/04/24) tadi, ternyata melahirkan kemesraan antara keduanya. 

Dua kader milik mesin politik Partai Gerindra ini sama-sama menyatakan siap maju sebagai Calon Bupati Dompu dan Calon Gubernur NTB Periode 2024-2029 untuk merebut kursi EA 1 dan kursi NTB 1 pada Pilkada serentak yang bakal digelar pada 27 November 2024 mendatang.

Kemesraan kedua figur ini, tertuang dalam sambutan yang disampaikan keduanya pada sesi yang berbeda, karena inti dari sambutan tersebut keduanya saling meminta arahan untuk menghadapi perjuangan pada Pilkada serentak nantinya. Berikut isi sambutan singkat kedua figur calon pemimpin di Bumi Nggahi Rawi Pahu dan Bumi Gora ini.

Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Dompu, Bambang Firdaus, SE mengatakan, pesta demokrasi Pilpres dan Pilcaleg yang baru usai terlaksana itu, membawa kemenangan bagi Partai Gerindra sendiri, khususnya di Kabupaten Dompu, kemenangan Presiden-Wakil Presiden terpilih Prabowo Subianto-Gibrang Rakabuming Raka mencapai pada angka 78 persen. 

Kemenangan Prabowo-Gibran ini berkat do'a dan hasil perjuangan keras dari seluruh pengurus Partai Gerindra dan Partai Pengusung serta atas keikhlasan masyarakat Dompu dalam memilih Capres-Cawapres yang tepat sesuai keinginannya. Atas kemenangan ini, pengurus DPC. Partai Gerindra Kabupaten Dompu mendapat sanjungan dan pujian menarik dari Prabowo Subianto sendiri dihadapan seluruh undangan pada satu kegiatan di Jakarta usai Pilpres dilaksanakan.

Begitu juga pada Pilcaleg. Kata Bambang Firdaus, Pilcaleg 2024 ini, Partai Gerindra Kabupaten Dompu berhasil merebut kemenangan pula karena berhasil menembus dan mengantarkan 5 kandidat sebagai Anggota DPRD Dompu terpilih pada 5 daerah pemilihan di Kabupaten Dompu, bahkan atas kemenangan ini Gerindra juga berhasil meraih kursi Wakil Ketua 1 DPRD Dompu.

"Dua kemenangan ini menandakan bahwa Partai Gerindra sangat disukai oleh banyak masyarakat. Semoga dengan 2 kemenangan itu nantinya bisa membawa kemenangan pula bagi kita pada Pilkada serentak yakni Pilbup dan Pilgub 2024 mendatang,"kata figur muda ganteng yang akrab disapa BBF ini.

"Kehadiran Ketua DPD Partai Gerindra hari ini, telah membawa semangat baru bagi kita semua, bahkan telah membagun warna baru juga sehingga Partai Gerindra harus maju sebagai Bakal Calon Bupati Dompu pada 2024 ini. Karena ini sangat berpotensi dan ini akan kita jadikan sebagai momentum sebab kesempatan ini tidak akan muncul ke dua kalinya karena ini akan dijadikan sebagai modal untuk menuju perjuangan kita nantinya. Pada hari ini, kami mengharapkan arahan politik dari Pak Ketua DPW Gerindra sendiri,"ucap Bakal Calon Bupati Dompu dari Partai Gerindra ini.

Sementara Bakal Calon Gubernur NTB, H.L. Pathul Bahri, S.Ip, M.Ap menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada Ketua DPC. Partai Gerindra Kabupaten Dompu beserta pengurus dan masyarakat Dompu khususnya dan NTB umumnya karena telah memenangkan pasangan Prabowo-Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden RI terpilih.

Figur yang masih menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah ini juga mengajak dan memberikan motivasi kepada Bambang Firdaus untuk terus berjuang dan maju sebagai Calon Bupati Dompu periode 2024-2029 karena ini merupakan moment bagi seorang BBF untuk tampil dan memenangkan Pilkada Kabupaten Dompu ini sehingga bisa menduduki kursi EA 1.

Selain itu, Ketua DPD. Partai Gerindra NTB ini juga menceritakan sedikit pengalamannya selama menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah. Dimana dirinya memberikan masing-masing 1 unit kendaraan roda dua kepada 1.000 lebih Kepala Dusun yang ada di Kabupaten Lombok Tengah. Kendaraan itu digunakan agar Kadus bisa memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat khususnya masyarakat miskin sehingga dengan kendaraan roda dua tersebut bisa memudahkan pelayanan tersebut.

Bahkan selama dirinya menjabat, juga telah membekali masyarakat miskin berupa kartu berobat gratis serta mengangkat masing-masing 1 pegawai pada tiap desa untuk bertugas sebagai pencatat jumlah anak yatim yang nantinya anak yatim tersebut akan dikumpulkan dan diberikan bantuan setiap tahunnya.

"Ketika menjadi seorang pelayan masyarakat, maka harus terlahir dari keikhlasan hati dan niat tulus untuk memikirkan dan melayani masyarakat ter khusus masyarakat miskin dan anak terlantar,"ungkap Pathul Basri.

"Jujur, saya juga telah menyekolahkan sekitar 18 orang masyarakat yang mampu menghafal diatas 10 zus Al- Qur'an mengambil jurusan kedokteran. Bahkan sekarang sudah ada yang menjadi dokter pula. Itu saya pakai anggaran daerah saja. Artinya, sebagai seorang pemimpin maka harus wajib membumikan Al-Qur'an dan mendidik anak-anak kita pada nilai nilai keagamaan sehingga menjadi penerus bangsa yang berakhlak karimah,"aku Ketua DPD. Gerindra NTB ini.

"Saya juga jujur, saya ini anak seorang petani miskin, yang setiap harinya hanya bekerja sebagai penggali ubi keliling di NTB bahkan pada sejumlah wilayah di Kabupaten Bima pun pernah saya datangi karena digaji sama orang. Pekerjaan itu saya lakukan dulu saat masa SMP dan SMA hanya demi menafkahi kedua orang tua dan saudara-saudara saya karena saya memang anak sulung. Itupun saya lakukan sambil sekolah. Artinya, kisah itu semoga bisa menginspirasi kita semua agar terus berusaha dan berjuang sehingga bisa mencapai kesuksesan,"tutur Pathul Basri.(amin)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama